5 Seleb ini ngaku jadi malas mandi dan dandan saat hamil

Mitosnya, wanita hamil yang jarang dandan dan mandi diprediksi punya anak cowok.

Setelah menikah, dikaruniai anak adalah anugerah terindah bagi pasangan suami istri. Tak mengherankan apabila tujuan menikah adalah hidup bersama orang tercinta dan memiliki keturunan. Bila tak ada kendala apapun, pasangan akan memilih tidak menunda momongannya.

Di Indonesia sendiri, memasuki masa kehamilan muncul adanya mitos-mitos. Anggapan tersebut tak jarang menimbulkan ketakutan dan kekhawatiran tersendiri bagi sebagian ibu hamil. Bukan cuma itu, ada pula mitos yang menyebut jenis kelamin calon janin bisa ditebak dari kebiasaan sang ibu selama hamil. 

Ibu hamil yang malas mandi dan berdandan selama mengandung diprediksi memiliki anak laki-laki. Mitos tersebut masih beredar luas di masyarakat.  Rupanya fase-fase tersebut juga pernah dirasakan sederet selebriti. Mereka sempat merasakan hari-hari malas dandan bahkan ada yang sampai tak mandi selama tiga hari. 

Kebiasaan jarang mandi yang dialami sederet selebriti ini memunculkan dugaan warganet. Dengan ciri-ciri demikian tentu saja membuat warganet menebak jenis kelamin anak para selebriti yaitu laki-laki.

Siapa aja selebriti yang mengaku malas mandi dan dandan saat berbadan dua? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber seleb-seleb yang mengaku jadi cuek dengan penampilan saat hamil, Rabu (7/11).

1. Sarwendah


foto: Instagram/@sarwendah29


Belum lama ini istri Ruben Onsu, Sarwendah baru saja mengumumkan kehamilan anak keduanya. Di usia kandungannya yang masih muda, Sarwendah mengaku jadi malas merias wajah. Lewat akun Instagram pribadinya, Wendah menceritakan saat menjemput putri kecilnya hanya memakai lip tint agar tak terlihat pucat.

"Ceritanya akhir2 ini males maximal bgt make up kalau bukan karena memang ada kerjaan atau syuting, akhirnya hari ini udah maximal bgt make up buat jemput anak dengan pakai lip tint aja biar gk bgtu pucet dan kalau kepegang anak gk berantakan nih bibir," jelasnya seperti dilansir brilio.net, Rabu (7/11).

2. Zee Zee Shahab


foto: Instagram/@zeezeeshahab


Ketika tengah hamil besar, aktris cantik Zee Zee Shahab beberapa kali mengunggah wajahnya tanpa riasan di Instagram. Ia bahkan nggak sungkan memperlihatkan mata pandanya.

"Penampakan wajah bumils malas dandan, flek, jerawat, mata panda.. alhamdulillah. yg penting pak @praburevolusi gak komplen yak!.
#28weekspregnant
Ps: potonya bukan Abis sholat, tapi emg Abis poto endorse Yaah, sebelum ada yg nanya "mba itu kok pamer ya ibadah nya" kudu di jelasin!," ungkapnya.


3. Selvi Kitty


foto: Instagram/@selvikitty


Pedangdut Selvi Kitty nampaknya sudah tak sabar untuk dapat bertemu dengan buah hatinya yang pertama. Sama halnya dengan Sarwendah, ketika di usia trimester pertama, Selvi juga menceritakan jadi lebih malas dalam berdandan.

"Trimester pertama ini bener2 males aja buat dandan buat foto makanya jarang banget sekarang.. hehe. Ini aja mungkin karena lampu yang kurang terang cahaya seadanya tiba-tiba aja pengen foto #tumben jadi judulnya bumil #selfie tengah malem hahaha," tuturnya.


4. Ashanty


foto: Instagram/@ashanty_ash


Saat tengah mengandung anak keduanya, Arsya Hermansyah pada tahun 2016 lalu, Ashanty yang biasanya selalu memikirkan penampilannya ini rupanya jadi lebih cuek soal penampilan dan malas berdandan. Dilansir dari bintang.com, istri Anang Hermansyah itu mengaku pernah tidak mandi sampai tiga hari lamanya.

"Aku ini pernah enggak mandi tiga hari, males keluar. Dandan juga udah setengah hati," ungkapnya.

5. Nia Ramadhani


foto: kapanlagi.com


Mitos ibu hamil malas dandan artinya anak laki-laki nampaknya terpecahkan oleh Nia Ramadhani. Saat mengandung anak pertamanya, Mikhayla Zalindra Bakrie tahun 2011 silam, istri Ardi Bakrie ini mengungkapkan tidak suka berdandan. 

Dilansir brilio.net dari Kapanlagi.com, ketika menghadiri sebuah acara di salah satu hotel di Jakarta kala itu, Nia bahkan hadir tanpa riasan sedikitpun.

"Ini lihat saja, jadi malas dandan begini," pungkasnya.